Harga Emas Antam di Hari Besar Imlek 2023

Harga Emas Antam di Hari Besar Imlek 2023


Harga Emas Antam di Hari Besar Imlek 2023 

Harga emas batangan produksi PT Bermacam Tambang (Antam) Tbk atau yang dikenali dengan emas Antam terlihat konstan pada Senin (23/1/2023).

Merilis data dari situs resmi PT Antam, logammulia.com, emas unit 1 gr ini hari dibandrol Rp 1.035.000/tangkai, masih sama dengan akhir minggu kemarin.


Dan harga buyback (harga yang dipakai saat jual emas kembali) konstan pada harga Rp 941.000/gr.


"Nilai jual kembali ialah sama untuk semuanya pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi bisnis jual kembali (buyback) silahkan mengontak Butik Emas LM paling dekat dengan jam layanan buyback di hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilaksanakan secara transfer pada H+2 s.d. H+3 (hari kerja). Bila paket rusak atau lenyap dikenai potongan sesuai persyaratan dan ketetapan yang berjalan," jelas info di website Antam.



Harga emas Antam yang konstan terjadi di tengah-tengah masih cerahnya harga emas dunia, di mana di akhir minggu kemarin, harga emas dunia masih terlihat kuat.


Pada Jumat minggu kemarin, harga emas dunia di pasar spot ditutup di US$ 1.926,57/troy ons atau kuat 0,33% secara point-to-point. Sejauh minggu kemarin, harga emas dunia terlihat kuat 0,21%.


Catatan ini jadi tingkat paling tinggi harga emas global dalam sembilan bulan akhir.


Semenjak awalnya tahun harga emas dunia sudah naik 5,60% dan dalam tiga bulan akhir, harga melejit sampai 18,36%.


Harga emas dunia sebagai referensi harga emas Pegadaian mampu 'bersinar' di tengah-tengah inflasi tinggi yang menerpa beragam negara dan keinginan jika bank sentra dunia akan selekasnya hentikan peningkatan suku bunga jadi sentimen positif untuk logam mulia.


Emas secara tradisionil dipandang seperti asset lindung nilai pada inflasi.


Menerpainya inflasi ini sudah pasti jadi berita positif untuk pelaku pasar emas. Dengan inflasi yang tetap menerpai, bank sentra AS (Federasi Reserve/The Fed) dapat makin longgarkan peraturan moneter mereka.

Baca Juga :  Harga Emas Ucapnya Kemahalan, Semestinya Berapakah?


Prediksi kelonggaran peraturan moneter ini membuat dolar anjlok. Index dolar jeblok ke 101,99 pada penutupan perdagangan Jumat akhir minggu kemarin. Posisi itu ialah yang paling rendah dalam tujuh bulan akhir.

No comments:

Post a Comment

Sejarah, Keindahan, dan Makna Gelang Emas Arab

Gelang Emas Arab: Sejarah, Keindahan, dan Maknanya Emas adalah salah satu logam paling berharga dan dihargai di dunia. Di Timur Tengah, emas...