Fenomenal! Pemasaran Emas Antam di 2022 Pecah Rekor

Fenomenal! Pemasaran Emas Antam di 2022 Pecah Rekor


Fenomenal! Pemasaran Emas Antam di 2022 Pecah Rekor

Harga emas dunia sekarang naik 2%, terbang ke tingkat paling tinggi sepanjang tujuh bulan akhir. Hal ini berpengaruh di harga emas batangan Logam Mulia PT Bermacam Tambang Tbk (ANTM) yang ikut terkerek naik.

Pada perdagangan Senin (09/01/2023), harga emas di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung ukuran 1 gr ini hari naik sejumlah Rp 1.000 jadi Rp 1.033.000 per tangkai.


Pada Sabtu (07/01/23) lalu, harga emas Antam bahkan juga telah capai tingkat paling tinggi di dalam 10 bulan akhir, dan sekarang maknanya terbang semakin tinggi kembali.


Saat sebelum masuk 2023, rupanya pemasaran emas Antam bahkan juga sudah mencatat rekor paling tinggi.


Hal itu diutarakan oleh Direktur Operasi dan Produksi Antam I Dewa Bagus Sugata Wirantaya.


Ia mengatakan jika pemasaran emas Antam pada 2022 lalu mencatat rekor paling tinggi dari yang sejauh ini pernah didapat perusahaan.


Pada 2023 ini, faksinya memprediksi pemasaran emas akan makin bertambah kembali.


"Ada condong kenaikan (di 2023), seperti pemasaran Antam pada tahun 2022 yang tembus pemasaran tertinggi dari semuanya yang kita peroleh," bebernya dalam program Mining Zona CNBC Indonesia, diambil Senin (9/1/2023).


Baca: Barang Berkliau Ini Dapat Jadi "Penyelamat" Saat Krisis Dunia

Ia menerangkan, kenaikan pemasaran emas pada 2022 dan perkiraan akan makin naik di tahun 2023 ini, tidak lain karena dipacu kondisi geopolitik dunia dan teror krisis global yang telah di muka mata.


Ia memandang investasi emas sebagai investasi yang kurang resiko, hingga saat keadaan global penuh ketidakjelasan, karena itu emas akan makin dicari investor. Mengakibatkan, ini membuat harga emas makin membumbung pada tahun ini.


"Harga emas ini terkerek, akan tergerak naik , dan tingginya permintaan dalam masyarakat akan memberi nilai emas akan bertambah. Bisa disebutkan, ada trend condong semakin bertambah hingga pada tahun 2023 ini investasi emas masih mempunyai investasi kesempatan yang baik sekali," jelas Dewa.


Ia mengatakan, emas menjadi satu diantara investasi yang aman dan tidak beresiko. Saat keadaan geopolitik dunia penuh ketidakjelasan dan teror krisis global di muka mata, karena itu investor akan memburu investasi yang kurang resiko, mirip emas.


"Dan ini penting untuk kita, menyaksikan keadaan sekarang ini keadaan geopolitik, global ada rumor krisis ekonomi dunia. Investor condong untuk menyaksikan dari investasi-investasi yang bisa dikata yang paling tidak beresiko yakni safe haven seperti investasi emas," katanya.


"Ditambah lagi sekarang ini ada perang Rusia-Ukraina yang belumlah usai, beberapa investor condong melepaskan investasi-investasi yang beresiko tinggi berpindah ke emas," katanya.


Sudah diketahui, harga emas dunia terbang ke tingkat paling tinggi sepanjang tujuh bulan akhir. Teror krisis, peraturan moneter yang lebih moderat, dan pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) jadi sentimen positif untuk logam mulia.


Gerakan harga emas Antam sesuai dengan naiknya harga emas global yang kembali lagi ke harga paling tinggi dalam semenjak Mei 2022, karena investor mengolah laporan tugas terkini untuk AS dan efeknya pada peraturan Fed.

Baca Juga :  Harga Emas Ucapnya Kemahalan, Semestinya Berapakah?


Ekonomi Amerika terlihat menambahkan semakin banyak tugas dari harapan awalnya pada bulan Desember 2022, tapi peningkatan ini ialah yang paling kecil dalam 2 tahun terakhir.

No comments:

Post a Comment

Sejarah, Keindahan, dan Makna Gelang Emas Arab

Gelang Emas Arab: Sejarah, Keindahan, dan Maknanya Emas adalah salah satu logam paling berharga dan dihargai di dunia. Di Timur Tengah, emas...